Monday, June 12, 2006

Diantara

diantara sejuta manusia,
aku adalah manusia yang paling banyak tertawa,
saat junduLlah-junduLlah itu mengungkur di kelopak bazzoka

diantara sejuta manusia,
aku adalah manusia yang paling jarang mengingat mati,
saat mujahid-mujahid itu bertransaksi dengan Illahi

diantara sejuta manusia,
aku adalah manusia yang paling sibuk dengan urusan dunia,
saat para hamalud da’wah menuai amanah dan cerca

diantara sejuta manusia,
aku adalah manusia yang paling banyak bergelimang dengan harta,
saat fakir meratap mengencangkan iga-iganya

diantara sejuta manusia,
aku adalah manusia yang paling pemberani menentang kekuasaanNya,
saat penjaga-penjaga masjid rubuh dalam sujudnya

diantara sejuta manusia,
aku adalah manusia yang kehilangan canda di depan Munkar & NakirNya

diantara sejuta manusia,
aku adalah manusia yang kehausan di terik mahsyarNya

diantara sejuta manusia,
aku adalah manusia yang kehilangan pegangan di shiratNya

diantara sejuta manusia,
aku adalah manusia yang tak berselimut dipelukan Jahannam Nya

kini, kumerangkak kepayahan mengetuk jannah Nya
berharap ada kavling yang tersisa
setelah jutaan tahun jasadku menganga
remuk tak terbentuk di dasar kerak neraka

di copy dari secarik undangan dauroh marhalah di kampus
from KTS with love...

1 comment:

  1. ndi, dulu aku dapet undangan itu juga ga seh?? kok kayanya familiar:D (SKSD)
    jadi pengin balik ke masa lalu di solo... hiks..

    ReplyDelete