Thursday, November 13, 2008

wanita pembaca brosur carrefour

Pulang kerja kemarin, aku naik angkot c02 cikokol-ciledug, karena mobil regency sudah habis, ngantuk bgt.. namun ada kejadian yang menarik, karena ngobrolnya rame. Depanku duduk seorang mba dan disebelahnya dua orang yang kayaknya sih berteman. Mereka (dua orang ini) membawa plastik belanjaan carrefour, habis belanja rupanya.
Begitu mereka asyik ngobrolin belanjaan dll, pandangan mata salah satunya melirik ke mba yang depanku itu, trus... dilanjutkan dengan meminjam brosur yang dibawa mba nya itu, belakangan aku baru tau kalo ternyata mba nya itu pegawai carrefour. ampun deh, biasanya orang tu minjem koran ini mah minjem brosur..
pembicaraan mereka bertiga berlanjut dengan membahas harga-harga barang, oalah.. mereka inget tanggal-tanggal diskon.

mba yang berdua :

"wah, ternyata diskon detergent nya besok jadi 10%!"
"eh, sebenernya tadi shampo juga lho, turun 500 perak, minyak goreng juga..."
"yah.. tadi kita ga tau.., tau gitu tadi beli sekalian"
"eit, tapi kan besok masih ada, tuh liat tanggalnya"
"oiya, besok kesana lagi, yuk"
"yuuuuk..."

Kurang lebih begitu obrolannya dan ga berhenti-berhenti, menyayangkan kalo mereka sampe absent di sale harian itu dan menyayangkan jika yang banyak membeli justru karyawan carrefour sendiri, berulang dari produk yang satu ke produk yang lain, dari diskon yang satu ke diskon yang lain, dari tanggal yang satu ke tanggal yang lain.

Diakhir pembicaraan mereka menyimpulkan untuk sepakat memanage kembali kapan mereka harus ke carrefour dan apa saja yang dibelanjakan. besok beli ini, lusa beli itu, besoknya lagi beli ini. dan aku..melongo, kok bisa ya? aku masih berpikir mereka memang kerja di ITC BSD, jadi masih satu gedung, so ga perlu buang waktu & ongkos kalo mesti tiap hari ke carrefour.

***
Aku sendiri jarang banget baca-baca brosur, kecuali penting. Untuk kebutuhan harian, capek kayaknya kalo harus ngingetin harga dan pergerakannya setiap hari, macam IHSG aja...

Bingung aku sama mereka ini.. uuppss.. ternyata ada juga lho temenku yang kalo dateng ke Carrefour, hal pertama yang mereka lakukan adalah ke rak dan ambil brosur...

Tadinya aku ga gitu jelas alasannya, tapi sejak kejadian ini aku jadi tau kenapa mereka semangat banget ngumpulin brosur-brosur itu.

1 comment:

  1. hehehe...baru tahu juga kalo di brosur ada info yg seperti itu :p
    tapi, sepertinya perempuan mmng selalu mendapatkan bahan apa saja untuk jadi topik pembicaraan, hehehe

    salam,
    ur bro [Muhammad Ilham]

    ReplyDelete