Wednesday, June 17, 2009

antara jakarta, bandung dan sumedang (1)

<
Ga sabar gue nunggu besok, what a brightday… ketemu sobat yang kocak,pinter2 dan menyenangkan, kelompok lima di kelas A diklat. Sampe jam 9 malem ini gue blum terima kabar ada yg membatalkan, yah walaupun agak pesimis bisa dateng lengkap 7 orang dari Jakarta tapi Adi, Iman & Sukma udah wanti2 dari awal kalo kemungkinan ga bisa ikut. Ternyata beneran.. satu persatu ngasih kabar kalo ga bisa ikut hmm… Iman masih nunggu kakak yang di opname, Adi ke Jogja karna papanya sakit, dan Sukma… apa pula alasannya.. padahal udah direncanain ga jadi tgl 31 mei karna Sukma ga bisa, sekarang pun ga ikut juga dia, lamaran lo ya? Kalo udah di DJP ga usah nglamar2 lagi deh….

Tapi yang ga gue duga DEKHY ga bisa ikut, Dekhy? Iya Dekhy sodara-sodara… ga utuh deh hati gue,…. Papa dekhy dateng nengok anaknya yang suka kabur2an itu.. ffuiihhh.. kalo ga inget komitmen awal, pingin rasanya ngebatalin, tapi… show must go on.. secara gue udah ngomelin ida lewat sms yang selalu nanya di setiap kesempatan “ndri, siapa aja yang ikut?”, “ndri, pada bisa ikut?” yah.. pertanyaan semacam itulah.. akhirnya gue jawab dengan “Ida, emang kalo ada yang ngga ikut, atau sebagian besar ga ikut, Ida mo ngebatalin ikut? Kalo aku & Gaban InsAll ikut. Ayo jawab? Berubah ga komitmennya?” ya kurang lebih begitu isi telpon & ym gue. Alhmd Ida jawab ga akan mengubah niatnya untuk tetap ikut, walaupun dimalam sabtunya tetep aja Ida sms “Ndri, sapa aja yang ikut?”…gemes jg gue...

Di jumat ini juga Dita, nanya terus kapan sampe Bandung nya, gosh.. manalah gue tau?.. setelah lama gue mikir, akhirnya gue jawab sebisa gue, dengan bekal obrolan gue ama Gaban, gue jawab kalo kita di BKN dateng kira2 jam 7, dapet bis jam 8, nah dikira2 aja dari situ brapa jam ke cileunyi, karena sumpah deh, gue ga tau brapa lama perjalanannya… pertanyaan Dita niy juga di repeat terus, ampe gue bingung ngukur jalannya.. yahhh.. mungkin Dita mo ngira2 brapa lama dia harus brangkat dari rumah njemput kita, maklum supaya tepat ketemunya. Trus gue tambahin juga “kalo kita udah di bis gw sms ya dit, jadi lo bisa ngira2 kapan sampenya”.

Sampe malem gue masih nyuci, banyak banget lagi, plus packing, plus nge-cas hape, nge-cas kamera, ngapus foto, dll, jadilah jam 12 malem baru bisa tidur, “Gaban, gue harus brangkat jam 5, kalo udah bangun duluan tolong bangunin, jam 4 ya, karna alarm ga akan ngaruh…”

13 Juni 2009

Bangun setengah5.. ya lumayan lah ga siang2 amat, walau jam 5.30 baru bisa brangkat, Alhamdulillah dari blokm langsung dapet bis 45. Dijalan ini Ida dan Gaban ngabari kalo udah sampe di halte BKN. Wooww padahal baru jam setengah7an.. dan gue terdampar depan BKN ,bingung dimana Gaban & ida berada.. setelah agak ribut dan boros tenaga karna bolak balik, akhirnya ketemu jug a gue pool primajasa yang gede ini.. hahahah.. segede gini ga kliatan.. map yah Gaban, kalo gue nyebelin karna bingung dengan arah, tapi kan gue udah menerima akibatnya dengan jalan kaki berlebihan, pegel boo…

Jam setengah8an, gue, Ida & Gaban udah naik ke primajasa jurusan tasik, untuk turun di cileunyi. Disini Ida udah infoin Dita kalo kita udah berangkat. Bis nya nyaman.. walau penuh dan kita duduk terpisah, tapi perjalanan tetep bisa diisi dengan obrolan pelepas rindu ciaahhhhh… cerita tentang kita, tentang kpp, magang, diklat dll.. karena kita duduk di pinggir kursi masing2, tetep nyambung deh…

Jam 10 kurang kami udah sampe di cileunyi, kang jaka & dita udah kontak2an sama Ida & Gaban, gue yang ga tau arah dan non-pemilik telkomsel cuma bengong aja..

Kami nunggu Dita di masjid…….. (apa ya Ban, namanya lupa) pokoknya depan RS AMC kata Gaban. Lumayan siy nunggu Dita, katanya 15 menit lagi, trus limabelas menit kemudian diralat jadi setengah jam lagi, apa pula niy.. tapi gapapa kok, kita bisa rebahan dulu di mesjid, sambil ngebayangin ketemuan, sambil makan2.. kalo Ida sih dhuha-an, ssstt.. tau ga disini ada insiden kecil.. Ida ga sadar wudhu di tempat yang ga semestinya, hahahha…

Dita dataaaang… senangnya,…. Apalagi udah disuguhin kue2 kartikasari di mobilnya. Hmm.. nyam nyam nyam… perjalanan blum bisa dilanjutkan soalnya kang Jaka juga masih dibandung, akhirnya kita nganter Gaban dulu potong rambut di langganannya barbarian, eh salah.. barbarian. Jadi ya.. yang tadinya sepi banget karna cowo2 cuma pada baca majalah, tempat potong rambut itu jadii heboh banget karna cekikikan gue, Ida & DIta khihihi… oiya badnews nya disini atm bri offline semua sediihh.. tapi gapapa ida bawa cadangan hahahahaha….

Kang Jaka dataaang.. tetep dengan jaket jins-nya,ehhh ada yang berubah… lebih chubby lho.. nah, penasaran kan? Mangkanya ketemu doong..

Perjalanan kembali dimulai, Kang Jaka mengawal kami dalam perjalanan ke Sumedang, lewat jalan2 yang sejuk, indah, bersih gitu deh.. walau sekali2 supir ngomong “duh, maap yah pemirsa.. duh maap yah pemirsa..” karna berasa ada yang kurang pas nyupir, kalo gue sih enjoy aja, secara gue lagi takjub sama liku-liku jalan2 yang belom pernah gue lewatin ini, cadas pangeran namanya ya kang?...

Agak macet juga siy, karna ada perbaikan aspal, tapi terobati dengan makan di pinggir pemandangan ni, refrensi kang jaka, masakan sunda dan pemandangannya indah banget… senangnya, sambil ngobrol, liat pemandangan, makan dan ketemu sagitarius boy, penasaran???

Kenyang… 40menitan kemudian, sekitar jam dua lewat kami sampe dirumah kang Jaka, ada adik & papanya.. yang bikin mata Gaban berbinar2 adalah terparkirnya becak-becak yang jadi incaran utamanya, ntar ah mandi dulu katanya. Kalo cewe2 sih langsung teralihkan dengan tahu sumedang asli & panas, sale pisang, lontong, kripik singkong & es dogeer.. hahahha.. pesta gue, enak2 banget hmmm.. ga lagi2 mikir yang laen, hajaarrr…

Udah jam 4 sore gini, pamit dulu ahh, kami kan masih harus liat baby di sumedang bagian laen, pokoknya yang ngelewatin tugu telor :p ga tau gue namanya.. Subhanallah.. perjalanannya bagus bgt ya… ga nyesel gue, ninggalin banyak agenda hari ini ciee…

bersambung


No comments:

Post a Comment