Saturday, January 10, 2009

7 Januari 2009

Rabu, 7 Januari kemarin hari pertama gue masuk DJP, agendanya baru orientasi dg pejabat2 depkeu, rame dah pokoknya.. but, that's not the point, pointnya adalah.. he he he, Ena mah pasti tau.
Pagi itu gue ga bangun pagi, padahal udah tau orientasi di lapangan banteng jam 7 pagi, gue bangun jam setengah enam... amit-amit.. gara2 malemnya kelamaan ngrumpi. Berangkatlah gue jam 6 dengan tergopoh-gopoh ngejar mayasari 44 ciledug-senen, ga tenang duduk gue, di kreo ngetem, di petukangan ngetem, di ulujami macet.. jalannya lama kali.. akhirnya jam 7 kurang 5 menit baru ampe kebayoran hik hik hik..

Tanpa pikir panjang, turunlah gue dan ngojek dari kebayoran,
"Lapangan Banteng, Bang, brapa duit?"
"Dua puluh ribu.." (hah murah banget..)"
"Lima belas ribu deh.."
"Dua Puluh Neng.."
"Ok deh.."
baru bentar jalan, tiba-tiba si Abang ngerem mendadak.
"Lapangan Banteng ya Neng.. B***** deh Neng, jauh banget, ga mampu saya"
"Yee.. dari tadi mikir apaan, gua udah bilang lapangan banteng, emang lu kira ke mana Bang?"
"mayestik"
"cape deh... boong bgt"
"ya udah 25"
"tiga puluh ya Neng"
"ya udah cepet deh.., yang penting elu tau jalannya"
"tenang Neng, itu mah tempat maen saya, gampang dahh"

Huhh.. dasar, mana Titik nelp lagi, nanyain ada dimana, karna udah jam 7, tambah panik gue.
Pikiran gue melayang-layang, gimana kalo gue telat, gimana kalo gue diomelin panitia, gimana kalo datengnya duluan mentri dari pada gue, gimana kalo ga boleh masuk, gimana kalo gue ga jadi diangkat cpns, kan gue udah resign, malu balik lagi kali.. hik hik hiks...

Ditambah lagi motor si abang jangkrik bgt, ga ada besi pegangan blakang, ngebut dan nyelip-nyelip lagi, "Bang, kalo ada atm bca atau mandiri berhenti ya..."
"Haa.. ga punya duit Neng, duh sial gue"
"Heh, ga usah protes, masih bagus gue naek ojek elu"
Akhirnya tu Abang jadi sering nengok-nengok ke kiri, nyari ATM
"Bang, elu kagak usah nyari deh, biar gue yg liat ATMnya, elu lurus ke depan aja.."
"He he he, tenang aja Neng."
"elu tenang, gue melayang"
Sampe di BI agak gerimis-gerimis, mana banyak genangan lagi, si Abang sempet nawarin jaket nya biar baju gue ga basah, eh si abang ternyata pake kaos puntung, ga mau lah gue, nanti tarifnya lebih mahal gara-gara si Abang masuk angin.
sampe di Istiqlal si Abang malah muter-muter, trus gue di brentiin di Gambir.
"ini Gambir Neng.."
"Sapa suruh turun gambir!, gue bilang kan lapangan banteng, katanya ini tempat elu maen, tipu lu, sanah belok kanan lagi."

Jam 7.35 sampe lah gue di gedung danapala, berlari-lari..Aalhamdulillah, acara belum mulai, mentri juga blum dateng,
tapi seragam putih hitam gue jadi putih totol-totol. malu.

No comments:

Post a Comment